Rabu, 06 Juli 2011

WordPress Rilis versi 3.2 Laris hingga 330 Ribu Kali Unduhan

WordPress 3.2 atau yang dikenal dengan nama 'Gershwin' baru saja diluncurkan ke publik, dan dalam kurun waktu 24 jam, update terbaru dari WordPress telah diunduh sebanyak 330 ribu kali.

Mengapa begitu banyak orang mengunduh WP 3.2? Menurut Matt Mullenweg pendiri WordPress, tujuan dari WordPress 3.2 adalah 'lebih ringan dan cepat', yang menandakan kalau Gershwin kini sudah cukup cepat sistem kerjanya.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Rabu (6/7/2011), di samping bertujuan agar WordPress menjadi lebih cepat, tim dari WordPress juga memperbaharui theme-nya agar cocok untuk mikroblogging, HTML 5, dan lain-lain.

Peluncuran ini adalah rilisan besar WordPress yang ke 15, dan kini layanan blogging tersebut kini menangani lebih dari 15 ribu plug-in. WordPress 3.2 juga tidak lagi mendukung browser lama seperti Internet Explorer 6.

Selain itu para kontributor untuk WordPress kini juga akan diberikan penghargaan dalam 'Credit Screen' yang ditujukan bagi mereka yang telah berpartisipasi dalam pengembangan open source WordPress 3.2.

0 komentar:

Poskan Komentar