Senin, 11 Juli 2011

Saingi Google Music Facebook hadirkan Vibes

Perang antara Facebook dan Google+ semakin kentara di dunia jejaring sosial, setelah sebelumnya Facebook bekerjasama dengan Skype menghadirkan fitur video chat, kini layanan terbesar tersebut bersiap menghadirkan layanan musiknya.

Rumor ini berkembang secara terbatas di kalangan pengembang, yang menyebutkan Facebook akan menghadirkan layanan musik yang disebut Vibes.

Salah satu software developer Jeff Rose dalam blognya mengungkapkan bahwa, setelah Facebook merilis fitur video chat, dia melihat kode-kode 'tersembunyi' yang menunjukkan bahwa video chat akan mempunyai nama Peep, dan Vibes untuk layanan musiknya.

"Saya mencari kode-kode di Facebook, dan saya menemukan suatu fitur yang belum diumumkan dengan sebutan Vides. Fitur ini nampaknya merupakan layanan musik milik Facebook," tulisnya, seperti dilansir Telegraph, Senin (11/7/2011).

"Fitur Vibes ini akan terkoneksi dengan source untuk mengunduh musik. Maka dari itu saya berpikir, ini merupakan layanan musik masa depan Facebook," tandasnya.

Dugaan ini semakin kuat, setelah pertengahan tahun lalu Facebook dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan Spotify, yang merupakan situs layanan musik terkemuka di Amerika Utara. Berkaca pada kerjasama dengan Skype, bisa jadi isu ini bukan hanya isapan jempol.

Jika ini menjadi kenyataan, maka bisa dipastikan ini adalah perang terbuka dengan Google+. Karena seperti diketahui, layanan jejaring sosial milik Google itu juga tengah menyiapkan layanan sejenis

0 komentar:

Poskan Komentar