Senin, 06 Juni 2011

Lacak Aktivitas Demam Berdarah dengan Google Dengue Trends

Sebagai salah satu kepedulian dengan masalah DBD, raksasa mesin pencari google pun memperkenalkan inovasi teranyarnya, Google Dengue Trends. Melalui media ini, masyarakat Indonesia dapat online kapan saja dan melacak aktivitas DBD terbaru di Indonesia.


Sama halnya seperti Google Flu Trends, Google Dengue Trends ini menggunakan metodologi gabungan data pencarian Google untuk memperkirakan aktivitas flu di seluruh dunia. Pencarian topik-topik terkait DBD dengan jumlah orang yang benar-benar memiliki gejala DBD kemudian dihitung menggunakan estimasi DBD resmi.


Saat ini, Google Dengue Trends sudah diluncurkan dalam 38 bahasa dan 5 negara, yaitu Bolivia, Brazil, India, Singapura, dan Indonesia. Untuk mencicipinya, pengguna dapat langsung mengakses situs www.google.org/denguetrends/.


Untuk mencegahnya, memang belum ada vaksin atau obat-obatan khusus untuk DBD. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah memfokuskan teknik pencegahan agar tidak terinfeksi oleh penyakit ini. Setidaknya masyarakat diberikan jalan untuk mengumpulkan dan menganalisa informasi tentang DBD dari berbagai sumber dan institusi.


semoga dapat membantu untuk atau dalam masalah pencegahan.


 

2 komentar:

  1. [...] Google News : 3 Fitur TerBaru GooglePosted in: other ShareSetelah mengeluarkan tools terbarunya yaitu : Lacak Aktivitas Demam Berdarah dengan Google Dengue Trends [...]

    BalasHapus
  2. [...] Google News : 3 Fitur TerBaru GooglePosted in: News ShareSetelah mengeluarkan tools terbarunya yaitu : Lacak Aktivitas Demam Berdarah dengan Google Dengue Trends [...]

    BalasHapus